Asuransi Jiwa Perorangan ( individual life insurance)

Asuransi Jiwa perorangan ( individual life insurance) - adalah produk asuransi jiwa yang dipasarkan secara individual ( orang per orang) oleh perusahaan asuransi. Karena sifatnya yang demikian maka proses seleksi ( underwriting) terhadap calon tertanggung juga dilakukan secara orang per orang, sehingga sangat memungkinkan tarif preminya menjadi lebih mahal.

Besaran premi asuransi perorangan juga sangat bervariasi,  hal ini dikarenakan oleh perbedaan kondisi dan karakteristik masing – masing individu  calon tertanggung.  Sehingga meskipun beberapa polis diterbitkan untuk individu yang usianya relative sama, Uang pertanggungan ( UP) persis sama besanya , jangka waktu asuransinya juga sama, akan tetapi Besaran Preminya bisa berbeda.

Besaran premi asuransi jiwa masing – masing individu dimungkinkan berbeda karena kondisi kesehatan atau hobinya yang berbeda. Misalnya saja, bagi seorang tertanggung yang mengidap suatu penyakit tertentu yang sangat berpengaruh terhadap harapan hidupnya ( life expectancy), maka  akan dikenakan tarif premi yang lebih tinggi dibandingkan dengan premi yang dikenakan bagi tertanggung yang sehat. Demikian pula dengan orang yang memiliki hobi terjun payung maka akan dikenakan tarif premi jenis asuransi yang lebih tinggi dibanding dengan seseorang yang memiliki hobi bermain musik.




commonwealth life

1 Response to "Asuransi Jiwa Perorangan ( individual life insurance)"