Mengapa Asuransi Pendidikan Penting?

Mengapa asuransi pendidikan penting - Hal ini tergantung dari seberapa penting anak dalam kehidupan anda sebagai orang tua. Setiap orang tua pasti akan menjawab bahwa anak adalah hal terpenting dalam hidup dan berharap agar anaknya bahagia dan terjamin masa depannya.

Memberikan pendidikan yang baik merupakan salah satu kewajiban kita sebagai orang tua, Peran orang tua sangat penting disini, yaitu untuk mempersiapkan dana pendidikan untuk memastikan bahwa masa depan anak terjamin di setiap jenjang pendidikan yang harus dilalui mulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga universitas. Nah, salah satu tantangan bagi para orang tua adalah tingginya biaya pendidikan beserta resiko yang mungkin terjadi kepada pencari nafkah ketika mempersiapkan biaya pendidikan bagi anak-anaknya.Untuk itu anda dituntut lebih jeli dalam memilih jenis asuransi untuk pendidikan anak anda.

Asuransi pendidikan menjadi sangat penting karena bisa melindungi cita-cita anda dan anak Anda bahkan ketika pencari nafkah utama meninggal dunia atau terkena musibah lainnya yang menyebabkan terganggunya ekonomi keluarga. Banyak kejadian disekitar kita seperti suami yang meninggal di usia muda, atau terkena kecelakaan saat bekerja sehingga cacat, atau terkena penyakit kritis yang datang terlalu dini padahal anak-anaknya masih membutuhkan biaya hidup dan pendidikan sedangkan istrinya hanya ibu rumah tangga biasa yang tidak memiliki penghasilan, sehingga mereka mengalami kesulitan keuangan yang menyebabkan anak tidak bisa sekolah.

Lain halnya jika anda memiliki asuransi Pendidikan, maka Anda tidak perlu repot lagi mempersiapkan dana pendidikan karena sudah dipersiapkan sejak dini. Anda tidak perlu menggadaikan barang, pinjam uang ke tetangga atau jual barang-barang berharga demi untuk memenuhi biaya pendidikan ketika anak masuk sekolah dan semua resiko finansial yang mungkin terjadi pada pencari nafkah dialihkan pada perusahaan asuransi. Didalam artikel asuransi dengan Asuransi pendidikan secara tidak langsung kita telah menyiapkan warisan untuk dana pendidikan anak.

1 Response to "Mengapa Asuransi Pendidikan Penting?"

  1. Tanya dong, Produk Asuransi Pendidikan biasanya beragam atau ada pilihannya kan?

    Thanks for sharing and nice blog...

    BalasHapus